Senin, 06 Oktober 2014

FKIP



FKIP 




FKIP fkip.unej.ac.idmerupakan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) dalam pengembangan SAINTEKS, yang menghasilkan Tenaga Kependidikan yang berkompeten, berdaya saing global dan berwawasan lingkungan.

FKIP adalah institusi menghasilkan tenaga kependidikan yang berkualitas. Hal ini ditunjukkan akan  besar nya permintaan tenaga pendidik dari lulusan FKIP. Ini berakibat semakin besarnya animo masyarakat terhadap FKIP.

Visi FKIP adalah menjadi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) unggul dalam pengembangan SAINTEKS, penghasil Tenaga Kependidikan yang berkompeten, berdaya saing global dan berwawasan lingkungan.

MISI FKIP :
  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan akademik dan profesi untuk menghasilkan tenaga kependidikan yang memiliki kompetensi.
  2. Melaksanakan penelitian yang mendukung peleksanaan pendidikan dan pembelajaran untuk menghasilkan inovasi di bidang kependidikan.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang mendukung program bidang kependidikan.
  4. Mengembangkan sain, teknologi, dan seni yang mendukung pengembangan bidang kependidikan.
  5. Mengembangkan jaringan kerjasama dengan stakeholders dan lembaga lain dalam dan luar negeri.
  6. Mengembangkan sistem pengelolaan fakultas yang akuntabel.
Animo masyarakat untuk memilih FKIP di Universitas Jember semakin meningkat hal ini ditunjukkan dalam tabel berikut:

RATIO PENERIMAAN MAHASISWA BARU BERDASAR ANIMO DAN JUMLAH YANG DITERIMA
TAHUN AJARAN 2012/2013
No
Nama Program Studi
ANIMO
Diterima
Registrasi
Rasio
1
Pendidikan Matematika
1488
144
134
1 : 10.3
2
Pendidikan Fisika
962
140
127
1 : 6.9
3
Pendidikan Biologi
1594
140
120
1 : 11.4
4
Pendidikan Luar Sekolah
236
91
69
1 : 2.6
5
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
2251
174
165
1 : 12.9
6
Pendidikan Guru PAUD
495
112
94
1 : 4.4
7
Pendidikan Ekonomi
820
114
106
1 : 7.1
8
Pendidikan Sejarah
670
120
101
1 : 5.6
9
Pendidikan Bahasa Inggris
1260
116
109
1 : 10.9
10
Pend. Bahasa & Sastra Indonesia
1417
118
111
1 : 12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar